Minggu, 22 Maret 2009

HACKER and CRACKER

walopun panjang tetep dibaca ea sapa tau berguna lho .
Tema hari ini :HACKER and CRAKER


Lantas apa hubungan semua ini dengan hacker? Ketika disebut kata “hacker”, yang sering terbayang di benak kita adalah sosok pakar komputer ala Kevin Mitnick yang duduk di depan komputer 20 jam sehari, dengan lincah berpindah dari satu sistem komputer ke sistem komputer lainnya.
Hacker dengan keahliannya dapat melihat & memperbaiki kelemahan perangkat lunak di komputer; biasanya kemudian di publikasikan secara terbuka di Internet agar sistem menjadi lebih baik. Sialnya, segelintir manusia berhati jahat menggunakan informasi tersebut untuk kejahatan - mereka biasanya disebut cracker. Pada dasarnya dunia hacker & cracker tidak berbeda dengan dunia seni, disini kita berbicara seni keamanan jaringan Internet.
Namun, juga ada hacker-hacker lainnya.Pak Onno misalnya adalah salah satu hacker kita. Bayangkan, siapa sangka ternyata wajan bisa menjadi antena wireless? Atau Pak Johar dan kawan-kawan, yang memungkinkan biaya akses internet menjadi lebih ekonomis (dan keuntungan lainnya) dengan bergotong royong membuat IIX (Indonesian Internet Exchange)? Atau kawan-kawan di AirPutih, yang memungkinkan komunikasi segera mulai berjalan kembali pasca tsunami ? Atau rekan-rekan di MicroAid Projects, yang memungkinkan orang dari seluruh dunia untuk memberikan sumbangan modal usaha ke berbagai UKM di pelosok Indonesia? Atau kawan-kawan di AWALI.org, yang memungkinkan warnet berjalan dengan Linux dengan lebih mudah ? Dan sangat banyak lagi lainnya yang tentu tidak bisa saya sebutkan semuanya .
Berbagai teknik keamanan jaringan Internet dapat di peroleh secara mudah di Internet antara lain di http://www.sans.org/, http://www.rootshell.com/, http://www.linuxfirewall.org/, http://www.linuxdoc.org/, http://www.cerias.purdue.edu/coast/firewalls/, http://www.redhat.com/mirrors/LDP/HOWTO/. Sebagian dari teknik ini berupa buku-buku yang jumlah-nya beberapa ratus halaman yang dapat di ambil secara cuma-cuma (gratis). Beberapa Frequently Asked Questions (FAQ) tentang keamanan jaringan bisa diperoleh di http://www.iss.net/vd/mail.html, http://www.v-one.com/documents/fw-faq.htm. Dan bagi para experimenter beberapa script / program yang sudah jadi dapat diperoleh antara lain di http://bastille-linux.sourceforge.net/, http://www.redhat.com/support/docs/tips/firewall/firewallservice.html.
Hacker: hack.er = an expert at programming, solving problems with computer.
tapi ada cerita lucu nih dengerin yak anak-anak :
“Kemane Aje Lu”, Situs Pemerintah Jakarta Diserang Hacker
KMRT Roy Suryo, sang pakar telematika asal Jogja kembali muncul di website milik pemerintah. Kali ini giliran situs milik pemerintah kota Jakarta Raya yang beralamat di
http://www.jakarta.go.id/ yang dipasangi gambar si Roy.
Si hacker yang memajang foto sang pakar dengan gaya koboi di salah satu halaman website di sub halaman Transjakarta. Silakan klik
http://www.jakarta.go.id/transjakarta/home/index.php untuk melihatnya.
Selain memajang foto Roy, si hacker juga menambahkan kata-kata:“You are already hacked …[s@7_]kelaut aje lu bang roy..pleaseee patch urs admin,..its not secure..we never stop to learn,..Fuck off who ever hate us …!!

bagi anda yang berminat saya mempunyai fotonya : jika ingin add ym ko ntar tag kirimin [izkaiero]sumpah lucu . buat yang udah ngehack sistem itu gua acungin jempol deh nyali loe gedhe . [kapan-kapan ajarin ea hehehehehe]
Ketika melihat kawan-kawan kita tersebut, saya jadi bangga menjadi orang Indonesia. Dengan segala keterbatasan, kekurangan, permasalahan, masih banyak yang tetap bisa berbagi dan sangat bermanfaat bagi sesamanya.Hidup hacker indonesia. Merdeka !
saran kali ini : . jadilah HACKER bukan CRACKER .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar