Minggu, 22 Maret 2009

maryjuana

Berfoto isap Mariyuana, Phelps dihukum tiga bulan Jum'at, 06 Februari 2009 12:43:05 WASHINGTON: Juara dan pemegang rekor renang Olimpiade Michael Phelps dihukum tiga bulan tidak boleh berlaga oleh badan renang AS, karena fotonya yang kontroversial di koran Inggris yang menunjukkan sedang menghisap mariyuana.
Dukungan dana Phelps juga dipotong selama tiga bulan, demikian dinyatakan badan renang AS dalam pernyataan dalam situs mereka (www.usaswimming.org), Kamis.
"Ini dalam situasi terbalik dengan badan antidoping yang sedang berusaha memerangi hal ini. Kami memberi peringatan kepada Michael karena ia mengecewakan banyak orang, terutama ratusan anggota renang kanak-kanak di AS yang menganggapnya sebagai model dan pahlawan," kata pengurus federasi renang AS .
"Michael menerima hukuman dari kami dan menyatakan akan mengembalikan kepercayaan kami dan masyarakat kepadanya," bunyi pernyataan itu.
Foto itu, seperti diberitakan, diambil dalam salah satu pesta di University of South Carolina, November, dan dipublikasikan koran Inggris, News of the World, Minggu. Phelps dilaporkan menyatakan maaf atas insiden itu dan mengatakan akan mundur dari rencananya mengikuti perlombaan renang Olimpiade London pada 2012.
Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengatakan, usaha perenang itu untuk minta maaf membuktikan rasa menyesalnya dan badan renang dunia FINA juga mendukungnya. Phelps dalam karirnya meraih 14 medali emas dan ia merupakan perenang paling berhasil sejak Olimpiade modern diadakan 113 tahun lalu. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar